.quickedit{ display:none; }

Total Tayangan Halaman

Rabu, 02 April 2014

MotoGP Race Losail, Qatar Berlangsung Seru

LAGA perdana MotoGP 2014 berlangsung di Losail Qatar pada Minggu (24/3) malam (Senin dinihari WIB). Seri perdana yang selalu dimulai dengan sirkuit malam ini berlangsung sengit dengan pertarungan seru antar para rider.
Serunya lagi, beberapa rider seperti Valentino Rossi yang hasil kualifikasinya ada di posisi 10 berhasil naik podium saat pertandingan sesungguhnya usai. Beberapa nama rider unggulan bahkan terjatuh sepanjang balapan berlangsung.
Jorge Lorenzo memimpin di awal-awal balapan, walau sebenarnya ia start di posisi kelima. Sayangnya keunggulan Lorenzo ini tidak bertahan lama karena ia harus jatuh di putaran pertama sirkuit, tepatnya di tikungan ke-15.
Satu putaran berikutnya, giliran Andrea Iannone yang ahrus mengikuti jejak Lorenzo.
Di putaran keempat balapan berlangsung giliran Stefan Bradl yang memimpin balapan, diikuti oleh Marc Marquez yang sebelumnya berada di posisi terdepan saat kualifikasi berlangsung. Namun sayangnya Bradl juga harus terjatuh pada putaran ke-10 saat balapan masih berlangsung.
Marc Marquez lantas mengambil alih posisi terdepan.Keunggulan Marquez segera dihentikan Rossi setelah berhasil memotong Marquez.
Sementara itu Dani Pedrosa pun menyusul di posisi ketiga. Persaingan sengit pun terjadi antara Marquez dan Rossi dengan aksi saling menyusul satu sama lain. Sayangnya, Rossi harus mengakui keunggulan Marquez saat balapan masih menyisakan 9 putaran lagi. Rossi kalah telak saat adu kecepatan dengan Marquez di track lurus.
Sementara itu, Dani Pedrosa dan Alvaro Bautista bersaing memperebutkan posisi 3 besar.
Dua rider dari Yamaha Tech3 harus menghentikan balapan karena mengalami suatu masalah. Pol Espargaro lebih dulu menghentikan aksinya setelah mengalami masalah dengan motornya, sedangkan Bradley Smith terjatuh saat balapan masih menyisakan 5 putaran lagi.
Saat masih menyisakan 3 putaran lagi, persaingan makin sengit untuk memperebutkan posisi terdepan. Dan tiba di putaran kedua, giliran Alvaro Bautista yang harus terjatuh mengikuti jejak rider sebelumnya.
Sementara itu Rossi berhasil menyalip Marquez beberapa detik saja namun dengan segera Marquez membalik keadaan.Akhirnya Marc Marquez finish di urutan pertama diikuti oleh Valentino Rossi. Posisi ketiga diisi oleh Dani Pedrosa, posisi keempat ditempati Aleix Espargaro dan posisi kelima direbut Andrea Dovizioso.
Rossi tampil cukup meyakinkan di balapan perdana ini. Namun mengingat beberapa pesaing kuatnya seperti Lorenzo dan beberapa rider lain yang terjatuh saat balapan, Rossi harus bisa mempertahankan eksistensinya di tangga podium MotoGP.
Selamat untuk Marquez!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar