.quickedit{ display:none; }

Total Tayangan Halaman

Selasa, 30 Agustus 2016

8 Keuntungan Jadi WOTA

http://japanesestation.com/wp-content/uploads/2012/08/makassar.jpg

Sebelum kita mulai coba kita lurusin terlebih dahulu. Wota itu merupakan sebutan buat para Idol Otaku. Tapi untuk artikel ini definisikan Wota sebagai fansnya JKT48, biar gak kepanjangan juga nulisnya. Andaikan kamu kurang sreg dengan kata Wota, ya silahkan nanti pas baca ganti dengan 'fansnya JKT48'. OK, deal ya. Btw keberadaan Wota tuh sering banget dipandang rada negatif, mulai orang kurang kerjaan lah, anti sosial, jones dan lain-lain. Masalahnya orang yang ngatain tadi emang gak ngerti aja sih bahwa dengan menjadi Wota itu banyak banget keuntungan yang bisa diperoleh, di antaranya adalah 8 hal berikut ini.


Sabar

http://1.bp.blogspot.com/-BD6Xy9b5ahk/Vpzmw49FuCI/AAAAAAAAA3I/KLYGPjjSUWI/s1600/fans%2Bjkt48%2Bantri.jpg


Ketika kamu belajar menjadi seorang Wota, maka di situ kamu juga akan belajar tentang kesabaran. Sabar antri handshake yang panjangnya bisa ngalahin rekor Snake di hp monochrome kamu, sabar harus berbagi oshimen dengan Wota lainnya, dan sabar mentaati semua peraturan yang ada dalam theater. Di tengah kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka nyelonong sana-sini, sepertinya kesabaran dan kedisiplinan para Wota tuh patut dicontoh banget. Kayaknya perlu banget nih Wota itu dimasukin ke kurikulum sejak pendidikan dini.

Kuat Berdiri

https://img.okezone.com//content/2016/02/14/205/1311793/fans-jkt48-tak-sabar-saksikan-the-colors-of-love-jkt48-PDKgs9Yb5p.jpg

Karena proses ngantri ambil tiket, bingo sampai masuk ke theater (apalagi kalau lewat jalur WL) tuh cukup menyita waktu, maka bisa dipastiin para Wota itu kuat berdiri cukup lama. Bahkan ketika lagi nonton di dalam theater aja ada yang emang memilih berdiri terus sampai pertunjukan selesai. Itu belum termasuk event HS dan acara-acara lainnya. Yang jelas kalau kamu jadi Wota tuh kamu bakalan sering terlibat sama kegiatan-kegiatan yang bikin kamu berdiri.

Punya Komitmen Tinggi

https://scontent.cdninstagram.com/t51.2885-15/s640x640/sh0.08/e35/11849144_1699426763619462_797287691_n.jpg?ig_cache_key=MTA1NTM4NDI5MDUzODg4MDc1NA%3D%3D.2
Wota itu paham banget bahwa setiap member idolanya pasti terikat sama Golden Rules. Makanya ketika kamu memutuskan untuk menjadi seorang Wota tuh kamu harus mempunyai komitmen tinggi untuk gak macarin member idola kamu. Semuanya sebatas oshimen doang. Termasuk dedikasi buat gak mintain foto dan tanda tangan non official.

Semangat Brotherhood

https://danieldokter.files.wordpress.com/2014/06/jkt489.png

Kebanyakan orang yang ngefans sama suatu hal tuh bakalan seneng membahas semua yang mereka sukai tersebut. Tapi ya cukup diobrolin doang abis itu udah. Lain halnya sama Wota yang udah terjalin semacam brotherhood antar sesama Wota. Mereka gak akan segan ngasih info dan membantu Wota lain yang kebingungan. Jadi jangan takut deh kalau kamu masih berstatus Wota newbie.

Hafalan Kuat

http://1.bp.blogspot.com/-stChN4Oy4XU/VNzBHozL6qI/AAAAAAAAA0o/praOMXYdapc/s1600/wotahead.jpg

Mungkin orang-orang yang gak tau tuh ngiranya Wota cuma bisa teriak-teriak gak jelas. Padahal aneka jenis Wotagei dan Chant yang dikeluarin oleh Wota tuh udah disiapin secara khusus untuk setiap lagunya. Nah berhubung lagu-lagunya JKT48 itu ada banyak, maka seorang Wota harus bisa ngapalin dibagian mana ntar chant itu bakal diteriakin. Kalo hafalan kamu kuat kan membantu banget tuh buat pendidikan dan karir kamu.

Higienis

https://s.kaskus.id/images/2013/04/09/5347879_20130409075252.jpg

Tau sendiri kan kalo kamu pengen salaman sama member JKT48 tuh tangan kamu harus dibersihin dulu menggunakan hand sanitizer.  Selanjutnya kalau kamu udah sering mengikuti handshake event, maka lama-kelamaan kamu akan terbiasa menjadi higienis. Dengan kebiasaan higienis kamu itu nanti semua hal bisa jadi lebih mudah buat kamu. Bandingin aja kalau kamu jorok. Makanya jangan ragu-ragu, jadi Wota gih untuk hidup lebih bersih dan sehat.

Rajin Menabung

http://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5656372_201311120209290307.jpg
Jadi Wota tuh stereotipenya gak pinter ngatur duit, padahal mah enggak. Dengan menjadi Wota kamu tuh secara gak langsung akan membiasakan diri kamu buat menabung. Secara event dan merchandisenya JKT48 tuh banyak banget yang menarik buat dikoleksi. Kalau kamu gak pinter-pinter menyisihkan duit dengan menabung maka kunjungan rutin kamu ke theater bisa terhambat. Terus kalau kamu melihat ada seorang Wota yang rajin nyamperin theater dan berbagai event lainnya, berarti orang tersebut termasuk Wota yang udah expert memanage keuangannya.

Gak Halu

https://silvanihabibah.files.wordpress.com/2013/10/wotagei.jpg
Jika ada segelintir omongan yang bilang bahwa Wota tuh pada halu, gak usah dimasukin ke hati. Mereka cuma gak ngerti aja apa arti Oshimen yang sesungguhnya. Lagian soal halu dan delusional mah lebih parah fansnya Star Wars karena mereka memuja-muja sesuatu yang cuma khayalan aja. Beda banget sama kamu yang punya Oshimen beneran dan bukan cuma fantasy aja.

Setelah kamu tau berbagai keuntungan yang bisa kamu dapet kalau kamu jadi seorang Wota, apalagi yang kamu tunggu. Segera aja tahbiskan diri kamu menjadi Wota sejati dengan mempunyai Oshimen di antara banyak member yang bisa kamu idolain.

Sekian~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar